Minggu, 18 Maret 2012

Uniknya Coklat 


Kudapan manis dan kaya manfaat ini memang tidak akan habis untuk di ulik, mulai dari rasanya yang selalu di tunggu kala hari valentine datang, manfaatnnya untuk tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan tidak lupa cokelat ikut menjaga jantung kita dengan antioksidannya. Kehebatan cokelat tidak hanya dari rasa manisnya saja, ternyata banyak hal menarik dibalik cokelat.

Fakta pertama, cokelat ternyata tidak hanya enak dimakan, tetapi juga cantik untuk dilihat. Di New York, diadakan pagelaran fashion dan para desainernya membuat gaun-gaun dengan beragam potongan cokelat putih dan dark chocolate. Desainer-desainer yang terlibat pagelaran fashion show yang bertema Haute Chocolate Couture Collection ini, memang merupakan penggila cokelat yang berusaha menyulap makanan favorit mereka bersama dengan bahan pakaian agar tetap menawan diatas runway. Pastinya cokelat tersebut dijahit dengan teknik khusus agar tidak rusak atau meleleh ketika dipakai oleh para model.

Fakta selanjutnya mengenai cokelat, cokelat juga bisa menjadi salah satu bahan bakar yang ramah lingkungan. Penelitian di Universitas Birmingham di Inggris menyatakan, bakteri E-coli yang tersisa dari limbah cokelat berpadu dengan nougat dan caramel dapat diolah dan difermentasikan menjadi asam organic sehingga menjadi bahan bakar yang bisa digunakan untuk menggerakkan kipas angin bahkan kendaraan bermotor. Bayangkan, kalau semua kendaraan memakai cokelat sebagai bahan bakarnya, pasti tidak ada lagi polusi yang mengotori ozon, bukan?

Fakta berikutnya, bagi kamu yang tidak suka sushi atau sashimi yang terbuat dari daging ikan mentah, maka lupakan nasi, ikan mentah dan rumput laut! Sushi unik ini dibuat oleh Karen Sasaki dengan rice crispies, beragam permen, dan pastinya cokelat. Sang koki juga menambahkan rasa teh hijau, lemon dan caramel, jadi penikmatnya dapat memilih rasa favorit dari cokelat yang dibentuk persis layaknya sushi. Walaupun cokelat bisa bertransformasi kedalam bentuk yang ajaib, kamu tetap bisa menikmati rasa asli cokelat kesukaan kamu. Kamu bisa menyesap nikmatnya cokelat hangat di tengah dinginnya hujan atau mengunyah manisnya wafer renyah dan rice crispies, yang dipadu dengan caramel dan dibalut cokelat lezat dan pasti rasanya TOP banget!!!



 Sumber : Di kutip dari sebuah majalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar