Sabtu, 24 Maret 2012

Havermut Pengganti Nasi Yang Baik 

Makanan berserat tinggi jadi rekomendasi dan dipilih para ahli gizi sebagai “gerbang” untuk mempertahankan kondisi tubuh selama berpuasa. Kenapa? Jawabannya sederhana, karena makanan berserat tinggi menyediakan energi yang lebih besar dan lebih lama dibanding makanan dengan kadar serat rendah.

Banyak makanan berserat tinggi, tapi rekomendasi terbaik nggak bakal jauh dari havermut atau oat ( Avena Sativa L). Secara ilmiah, Havernut berkhasiat untuk mengatasi penyakit degenerative seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung dan diabetes. Rahasianya ada di kandungan antioksidan yang tinggi di avenatramida dan karbohidrat kompleks dalam bentuk beta-glukan.

Havernut awalnya berbentuk bubuk biasa aja, tapi waktu dimasak, havernut berubah jadi bubur. Biasanya, havernut dikonsumsi sebagai bubur buat sarapan pagi. Kebiasaannya, makanan ini bisa dibilang satu – satunnya sumber gizi paling mujarab bagi manula. Untuk kita yang muda, havernut pastinya juga bagus, karna dengan mengkonsumsi havernut sejak dini, bisa menghindari gejala – gejala penyakit degeneratife tadi. Makan havernut pas sahur, bisa bikin tubuh terasa lebih fit sepanjang hari.


Sumber : detkhealth.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar