Selasa, 05 Juni 2012

Keajaiban Windows 7 

Salah satu teknologi windows 7 yang seru adalah Direct Access (pengguna bisnis yang mobile). Teknologi ini bisa mengeleminasi virtual private network, dimana kompie freak bisa mengakses situs-situs internet tanpa mengorbankan bandwith.

Lalu ada pula Teknologi Crand Cache. Kelebihan teknologi ini adalah mengoptimalkan penggunaan bandwith yaitu file yang sudah di tarik ke local area network dapat disimpan. 

Sementara istilah Bitlocker adalah kelanjutan dari teknologi keamanan yang sebelumnya ada di windows vista. Keajaiban lainnya yaitu Aero Peek. Fitur ini perbaikan mutu yang sebelumnya ada juga di windows vista. Aero Peek di windows 7 akan menonjolkan window (ketika banyak membuka window) yang diinginkan saja, yang lainnya akan terlihat transparan.

Berikutnya ada istilah Sharing With HomeGroup. Fitur ini menjadi penghubung antar kompie berbasis windows 7 ke network yang ada di rumah untuk berbagai gambar, music, video, dokumnen dan printer. Tetapi membutuhkan password untuk masalah keamanan.

Lalu istilah Media Streaming Options dan Play To and Aero Snap. Yang disebutkan pertama sebagai fitur yang memperbolehkan penggunanya membatasi computer apa saja yang mengakses filenya. Lalu yang kedua. Play To, yaitu fitur yang digunakan untuk mengirim media file ke computer network. Contohnya: mengirimkan klip video ke televisi atau mengirim music ke laptop. Sementara Aero Snap, istilah yang memperbolehkan penggunanya membuka dua window bersampingan dan menarik window ke pinggir layar.

Kemudian istilah Jump Lists dan Libraries. Fitur jump lists akan menyediakan akses cepat ke pengguna dengan StartMenu mini yang berisi foto, music, dokumnen atau link. Windows 7 mampu membedakan library-nya, setiap library memiliki sentuhan seni sesuai jenis file dan dapat di-share ke pengguna lain di rumah dengan HomeGroup tadi.

Fitur Taskbar Peek hampir sama dengan Aero Peek. Apabila mouse melewati aplikasi taskbar windows 7, thumbnail-nya akan terbuka sesuai dengan aplikasi yang dilaluinya.

Dan keajaiban terakhir yaitu Windows Media Player Taskbar Controls. Pengguna hanya perlu melewati aplikasi windows media player di taskbar. Maka thumbnail lengkap dengan pilihan mengontrol dan memainkan lagu akan muncul.


Sumber : tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar