Selasa, 05 Juni 2012

3 Langkah : Agar blog menarik

Mendesain blog ada beberapa prinsip dasar web desain yang disarankan untuk diikutin. Tujuannnya agar kita tidak terlalu ribet membuatnya, dan juga agar yang membaca blog kita juga tidak pusing membacanya.

Berikut cara-caranya :
1. Coba buat halaman blog.
Ukurannya maksimal di bawah 50 KB, termasuk ukuran gambarnya. Dengan membuat ukuran yang kecil, website kamu akan cepat di-load jadi tidak membuat orang yang melihat blog kamu tidak menunggu lama untuk melihat blog kamu.


2. Buat navigasi dan link serta komposisi warna yang tidak menyusahkan pengunjung blog kamu. Setelah blog kamu agar mudah di baca oleh pembaca blog kamu.


3. Rajinlah melihat blog orang lain.
Banyak hal yang dapat dipelajari dari membaca blog orang, tapi jangan juga plagiyat se-enaknya. Kita bisa lihat, juga bisa sebagai acuan / referensi untuk kita aplikasikan ke blog kita sendiri. Kalaupun kita ingin mengambil sedikit kalimat/tulisan yang ada dari blog orang, setidaknya kita harus cantumkan sumber dari mana kita mendapatkannya.

Ada banyak cara dan fasilitas lain di internet yang bisa kamu coba untuk membuat blog selain yang sudah tertulis diatas. Kamu bisa mencoba link-link dibawah ini :


• Halaman resourcenya Blogroots.
Blogroots adalah blog tentang perkembangan dan konsep blog.


• Artikel “Blogging Software Roundup” dari The Microcontent News.
Bahasan super lengkap dari berbagai keluarga software buat nge-blog, yang salah satunya Blogger.com, di tulis oleh John Hitler.


• Weblog Madness yang nge-list ”658 weblog related resources” dan Weblogs Compendium. Adalah dua daftar dan link ke banyak tools tentang segala sesuatu yang dapat dipakai dan berhubungan dengan blog.



Sumber : Di kutip sebuah majalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar